Jumat, 08 November 2019

Kegiatan Laboratorium POLTEKA Mangunwijaya



        Kuliah di bidang kesehatan memang tak pernah lepas dari laboratorium. Entah itu farmasi, teknik kimia,  analis kesehatan dan lain-lain.

       Untuk program studi analis kesehatan di POLTEKA dalam 1 minggu kita melakukan praktukum di laboratorium sebanyak 3 kali untuk semester 1. Diantaranya kimia analisa kualitatif, media reagen, dan praktikum instrumen laboratorium. Untuk mata kuliah praktikum instrumen laboratorium ini,  kita dikenalkan dan diajarkan tentang alat-alat yang akan kami gunakan nantinya. Untuk mata kuliah kimia kualitatif kami diajarkan untuk mengidentifikasi larutan-larutan, menyiapkan larutan yang akan digunakan untuk praktikum, dan lain-lain.  Untuk mata kuliah media reagen kami diajarkan membuat media, membuat reagen dan lain sebagainya. Pembuatan reagen dan media dilakukan secara mandiri.
         Pembelajaran dilakukan mulai dari awal, instruktur memberikan pengarahan dengan sejelas-jelasnya. Dari mulai pembuatan media hingga sterilisasi. Kami dilatih untuk mandiri dan bertanggung jawab atas penelitian yang kami lakukan. Hal ini juga akan bermanfaat bagi kami apabila terjun di dunia kerja. Saya sangat bangga menjadi salah satu mahasiswa dan bagian dsri POLTEKA Mangunwijaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar